Senin, 07 September 2009

angelic Layer (einjirikku reiya)

Karangan CLAMP yg jadul, tp keren adegan pertarungannya n lucu artwork lumayan



bercerita tentang Misaki Suzuhara yg pergi ke Tokyo untuk sekolah. Pada hari pertamanya di Tokyo, dia melihat siaran pertarungan Angelic Layer ada angel putih kecil-Athena yg melawan Angel bersar hitam dan menang. Misaki yg tertarik dibawa Ketua Mihara (Mihara Chief) a.k.a Icchan ke toko untuk membeli Angel Egg dan aksesorinya. Angel dikendalikan oleh pikiran pemiliknya (disebut Deus). Misaki akhirnya membuat angel yg dinamainya Hikaru.
Di sekolah, Misaki bertemu dengan Hatoko Kobayashi(Hatoko-Chan, adik Kotaro), Kotaro Kobayashi(Kotaro-Chan), dan Kizaki Tamayo (Tamayo-Chan). Icchan mengajari Misaki cara menggerakkan Hikaru dan member bahan pakaian khusus untuk Angel kepada Misaki secara cuma-cuma. Lalu, Misaki mengikuti sebuah turnamen jalanan dan menang.
.Setelah turnamen jalanan, Misaki yg mendapatkan Angel Card mengikuti turnamen distrik. Dia melawan Kobayashi Hatoko(Deus)-Suzuka the Light Velocity, Seto Ringo(Deus)-Ranga, Fujisaki Arisu(desainer Angel) & Fujisaki Madoka(Deus)-Mao, beberapa Deus-Angel selingan, Saito Kaede(Deus)-Buranshe, dan yang terakhir di turnamen distrik adalah Jounouchi Sai(Deus)-Shirahime.
Di pertandingan distrik ini Misaki mempelajari teknik bertarung, mengatasi kelemahan Angel, persahabatan antar Deus, dan perasaan sayang terhadap Angel. Misteri lain juga muncul, siapa wanita berambut ikal panjang yang mengikuti Misaki, siapa sebenarnya Icchan, dan siapa Mihara Ohjirou? Icchan member sebuah CD berisi pertarungan sebuah Angel-Wizard yang memenangkan pertarungan tanpa terlihat.
Akhirnya Misaki mengikuti turnamen nasional, lawan pertamanya adalah Mihara Ohjirou(Deus)-Wizard(Angel). Dengan susah payah Misaki berhasil memecahkan misteri barrier milik Wizard dan memenangkan pertandingan. Pertarungan terakhir, Misaki melawan Fujisaki Arisu(Deus)-Arisu/Alice(Angel) yang bertekad melawan Misaki karena Madoka Fujisaki(Deus)-Mao(Angel) bilang bahwa Misaki itu tulus dan baik[mengingat Fujisaki Sister’s itu berbuat curang].
Pertarungan mereka di arena es dan Misaki kewalahan karena selalu tergelincir, sedangkan Arisu—yang bertipe balance dapat berjalan di atas es dengan mudah. Setelah memenangkan pertandingan dengan mengakali arena, Misaki bertarung melawan Athena—Angel favoritnya dan dikalahkan dengan serangan telak Athena, akhirnya wanita berambut ikal panjang itu diketahui Misaki sebagai ibunya yang pemalu.
di akhir cerita, Hatoko-chan berlatih lebih keras untuk melawan Misaki lain kali, Kotaro-chan dan Misaki jadian, begitu juga dengan Tamayo-chan dan Ohjirou.

Bisa dibaca di mangafox

Tidak ada komentar:

Posting Komentar