Jumat, 11 September 2009

Tsubasa Reservoir Chronicle

Oke, ini karangan CLAMP terbaru CLAMP yang menggabungkan banyak tokoh dari manga2 CLAMP sebelumnya seperti X, XXXHolic, Angelic Layer, Cardcaptor Sakura, Chobits, dst.

Ceritanya berawal dari negeri Clow (kurou dalam teks jepang), dimana Sakura Kinomoto versi remaja menjadi putri negeri itu dan mengunjungi Syaoran (Li Syaoran dalam Cardcaptor) yang baru saja pulang dari proyek penggalian situs bersejarah.

Dikisahkan, Sakura menyukai Syaoran begitu pula sebaliknya, namun mereka belum mengetahui perasaan masing2. Pada malam harinya, Sakuran mendapat pengelihatan tentang simbol dan bangunan aneh karena suara yang terdengar dari situs. Keesokan harinya saat Sakura, Touya (raja), dan Yukito (petinggi kuil) mengunjungi situs itu, Sakura pergi ke ruang bawah tanah untuk mengajak Syaoran makan bersama. Simbol yang dilihat Sakura malam itu ada di dasar situs dan disentuh oleh Sakura. Bangunan bergetar dan Sakura seperti kehilangan kesadaran masuk ke dalam lubang yang terbuka.  Prajurit2 berpakaian aneh pun muncul disekeliling situs.

Sayap muncul di punggung Sakura dan ketika simbol besar dibelakangnya menarik Sakura, Syaoran melompat dan menangkap Sakura, tapi sayap Sakura pecah dan bulunya tersebar, Sakura pun pingsan.  Touya yang terkena racun pingsan, lalu Yukito mengirim Syaoran dan Sakura ke Penyihir dimensi.

Saat itu pula, Kurogane (formerly Hanagemaru)--negeri Jepang--yang membunuh 'penggangu' dihukum Putri Tomoyo (Tomoyo Daidouji di Cardcaptor). Tomoyo sudah mengingatkan Kurogane untuk tidak membunuh jika tidak dibutuhkan, sebagai akibatnya, Kurogane dikirim ke Penyihir dimensi.

Di waktu yang sama Fye (terjemahan indonesia Fai) berbicara pada Chi (Elda/Chi di Chobits) bahwa dia harus lari ke dimensi/dunia lain untuk menghindari raja Ashura.  Dia mengubah Chi agar bisa memberitahunya kalau raja terbangun, dan dia dengan kekuatan sihirnya pergi ke tempat Penyihir Dimensi.

Yuuko, sang peyihir dimensi akhirnya menyepakati pertukaran 'pas2an', yaitu pedang Ginryuu (Naga Perak dalam terjemahan Indonesia), Tato di punggung Fye, dan yang terakhir, kenangan Syaoran dari ingatan Sakura untuk bisa menyebrang ke dunia dan dimensi lain dengan bantuan Mokona (Magic Knight Rayearth).

Mereka pun sampai di negeri pertama... Hanshin...

Untuk membaca selanjutnya kalian bisa baca manga scan di onemanga.com  ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar