Rabu, 07 Oktober 2009

Pixie Pop!


Pixie Pop! atau Gokkun Pucho adalah salah satu karangan Tooyama Ema.  Ceritanya menarik walau artworknya tidak sebagus sekarang (Koko ni Iru yo!)

Ceritanya dimulai dari pernyataan cinta tokoh utama Mayu Kousaka yang ditolak mentah2 oleh orang yang dia suka Shinya Amamiya. Mayu berusaha melupakan Shinya, tapi di sekolah barunya mereka malah duduk sebangku. Mayu (ortunya punya cafe) yang stress akhirnya minum di cafe sampai larut malam, kemudian ketika memikirkan Shinya, air matanya menetes dan minuman yang ada di gelas berubah seperti warna pelangi.
Mayu segera meminumnya, tapi rasanya sangat tidak enak, kemudian dia melihat seorang peri kecil (Pucho) yang marah karena Mayu meminum jus-nya. Dengan meminum jus itu, Pucho seharusnya dapat berubah menjad 'dewasa', tapi karena Mayu yang meminumnya, Mayu punya kekuatan magis yang mengubah tubuhnya saat minum minuman tertentu.

Setelah beberapa saat Pucho tahu bahwa jika Pucho membantu Mayu dan percintaannya, mungkin dia bisa mendapatkan minuman tujuh warnanya kembali.

Dengan kekuatan itu, Mayu dan Pucho berusaha mendapatkan cinta Shinya. Mayu sendiri dengan tulus membantu percintaan sahabatnya, Nazuna dengan seorang cowok bernama Ryouta. Hiiragi Konoha, yang merupakan saingan terberat Mayu, muncul diakhir seri pertama.  Dia adalah teman masa kecil yang disukai Shinya. Gajah kuning (Pamo-chan) yang dipengangnya adalah pemberian Shinya semasa kecil.

Hiiragi kemudian di tolak Shinya dan pergi ke Amrik sendirian bersama Pamo-chan. Kemudian setelah mengumpulkan kembali enam warna dari jus itu, Mayu menyadari jika dia jadian dengan Shinya, maka dia tidak akan bisa melihat Pucho yang sudah menjadi sahabatnya lagi karena dia tidak punya kekuatan magis. Kemudian Pucho berjanji bahwa dia hanya akan menggunakan air mata kebahagiaan Mayu, dan Mayu berjanji bahwa dia akan bahagia.

Delapan tahun kemudian Shinya dan Mayu menikah, dengan air mata kebahagiaan Mayu, Pucho bisa muncul dihadapan umum (tapi ukurannya tetap sama walaupun dia meminum ramuan itu - -")

tankonya terdiri dari 3 seri kalo mau baca mangascannya, silahkan baca di mangafox

1 komentar:

  1. halo kiva, ini fubba, tapi di blog fubba panggilannya flo.. mampir juga yah ke blog fubba di http://fubbacute.blogspot.com

    oya, fubba suka banget tanko satu ini. imut2 banget, masih lugu karya Ema yang ini.

    BalasHapus