Senin, 19 Oktober 2009

Crimson Shell

Karangan awal Mochizuki Jun-sensei dengan artwork lumayan n cerita yg menarik ^^

cerita ini berawal dari penyerangan 'sacrifice' yang diracun oleh 'black rose' di sebuah organisasi bernama 'Crimson Bullet'. Seorang anak cowok bernama Zion adalah anak baru yg masuk dalam divisi 'Red Rose' yang bertugas sebagai penjaga sang 'Crimson Shell' bernama Claudia (tokoh utama cerita). Claudia adalah seseorang yang ditanamkan 'seed' dalan tubuhnya, tapi dia selamat dan menjadi 'Rose' yang berbeda dengan 'Black Rose'. Claudia akan menyerang siapapun yang menyentuhnya dengan mawar dan duri, lalu menghisap kehidupan dari mereka.
Saat semua orang mengira 'Sacrifice' yang masuk ke organisasi sudah habis, 'Sacrifice yang tersisa muncul di belakang Claudia secara tiba2 dan menyebabkan Claudia dalam posisi berbahaya. Tapi seorang cowok bernama Xeno menebas 'Sacrifice' itu dengan pedangnya dan menanyakan keadaan Claudia yang dijawab dengan ketus. LOL. Ruskin, seorang kakek2 (ga juga sih) meledek Claudia soal Xeno.
Kemudian diadakan upacara penyambutan kedatangan Xeno dari misinya dan adanya seorang anak baru. Xeno mengatakan kalau dia menjalani misi rahasia dan dia tidak pernah memberitahu siapapun mengenai hal itu. Xeno pergi menjalani misinya ketika pesta sedang berlangsung.
Di dalam pesta itu Claudia bercerita menganai awal hubungannya dengan Xeno. Xeno dua tahun lalu tersesat masuk ke dalam rumah tempat Claudia dikurung (karena dianggap bahaya). Dan sejak hari itu Xeno sering mengunjungi Claudia. Kemudian, pada suatu hari Xeno berkata bahwa Claudia sebagai 'Rose' harus keluar dan mekar dimanapun dia suka. Claudia menolak sehingga Xeno menarik tangannya. Refleks, mawar keluar dari tubuh Claudia dan menyerang Xeno. Claudia yg tidak menginginkan kematian temannya, berhasil menghentikan mawar dari tubuhnya sendiri untuk pertama kali dalam hidupnya. Kemudian Xeno berjanji akan sesuatu, serta memberikan gelang 'jimat' Xeno kepada Claudia (yg terlalu besar buat tangan Claudia yang kecil). Lalu (kembali ke masa sekarang) Zion mengatakan bahwa hal itu bagus dan menyebabkan Claudia yg malu menyebut Zion, ' amoeba bodoh'.
Setelah itu, Claudia dipanggil oleh supervisor organisasi bernama Benz. Dia mengatakan serangan di organisasi hari itu aneh, dan Benz mencurigai bahwa ada orang dalam yg menyebabkan hal itu terjadi. Tiba-tiba saat mereka berbicara, teriakan Zion terdengar dan Claudia serta Benz langsung menuju perpustakaan. Saat Claudia sampai, Zion terluka dan berteriak bahwa Claudia tidak boleh datang kesana. Semua sudah terlambat, Xeno menebas Claudia dari belakang dan menyebabkan Claudia terluka parah. Tragedi pun terjadi. Karena mawar Claudia belum bisa dikendalikan, Ruskin dilarang masuk, kemudian keluarlah seorang pemuda berambut panjang yang menggendong Claudia, William. Dia menceritakan pada Claudia bhwa tidak ada yg selamat dalam kejadian itu, termasuk Benz dan Zion.
Muncul tiga orang 'aneh' bernama Robin Wingfield, Mellissa , dan Lace (cowok yg jarang berekspresi, kesannya lemes, n ngomongnya kecil, juga berkerudung ^^ ). Mereka menyadarkan Claudia bahwa Claudia harus mempercayai Xeno sehingga menyebabkan William kesal.
Kejadian itu dimanfaatkan oleh Victoria, sekretaris Geharuto Basura(pemimpin organisasi, i think) untuk merekrut William dalam rencananya. William yang merupakan 'Thorn' atau duri dari mawar Claudia selalu terikat dengan Claudia dan bertugas menjaga Claudia diminta untuk tidak melindungi Claudia dalam rangka mengambil 'seed' dari tubuh Claudia. Ruskin yg menguping pun ditangkap William yg kemudian setuju akan rencana Victoria.
Lace yang menunggu Ruskin menyadari keanehan bahwa Ruskin tidak kembali setelah mencari William. Lace tidak sengaja datang ke depan tempat Basura dan dipukul oleh penjaga. Anehnya, penjaga itu lenyap, kemudian Lace menguping lalu ketahuan lah bahwa Victoria adalah pemimpin 'Black Rose' dan ingin mengambil 'seed' dari Claudia. Saat Ruskin dalam bahaya, Lace menendang pintu dan menembak Victoria, tapi digagalkan William. Setelah itu, William melempar Lace dan menembaknya karena 'tidak berguna'. Ternyata Basura tertembak sebagai ganti Victoria yang diincar William. Ternyata William tidak terpihak pada 'Black Rose' kemudian, Ruskin, William, dan Lace bertarung mengurusi Basura yg dijadikan 'sacrifice' dan Victoria.
Saat Victoria terluka parah, dia mengakui bahwa dia hanya umpan bagi pemimpin 'Black Rose' yang asli. Robin dan Claudia, yang saat itu ke perpustakaan bertemu dengan Xeno (dalam situsasi dia manjadi 'sacrifice' karena diracun 'Black Rose') yang menyerang mereka. Robin terluka parah akibat melindungi Claudia. Kemudian saat Xeno hendak menebas Robin, Claudia menodongkan pistol pada Xeno dan  meneriakkan nama Xeno. Hal itu membuat Xeno berhenti dan tersadar. Sayangnya, Xeno ditarik oleh mawar seseorang.
Zion, ternayta adalah pemimpin 'Black Rose' yang berhasil beradaptasi menjadi 'Jetrose'. Claudia pun bertarung dengan Zion. Diketahui bahwa Zion ingin membunuh karena masa lalunya dan teman2nya yang meninggal karena penyakit yang hanya diderita 'Black Rose'. Juga karena organisasi menggunakan darah Claudia (yang beracun bagi 'Black Rose') untuk membunuh para 'Black Rose' dan 'sacfirfice'. Dia menggunakan peluru 'Death Sycthe' yg dianggap mempan melawan Claudia. Namun Claudia berhasil memenangkan pertarungan dan ketika akan terjatuh, Xeno menangkapnya dan meminta maaf karena sudah menyakiti Claudia dan tidak bisa memenuhi janjinya. William pun datang untuk menyelamatkan karena tempat itu akan runtuh, saat sudah keluar dari tempat itu, Claudia yang digendong William baru menyadari bahwa Xeno tetap berada di dalam reruntuhan itu dengan kemauannya sendiri. Akhir ceritanya... baca sendiri ^^

Gambarnya lumayan (walo ga sebagus pandora hearts) dengan cerita yg thrilling. Cerita kayak begitu perlu ada dalam permangaan yang pada umumnya coclusion-nya datar. Komik ini patut dibaca. ^^ TOP deh pokoke!
1 seri, 6 chapter, bisa dibaca di  mangafox . selamat menikmati!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar